Monthly Archives: Mei 2010

kisah aneh


bismillahirrahmanirrahim

seorang akhwat anggaplah F, sekitar 4 bulan berkenalan dengan seorang akhwat anggaplah L.
F adalah seorang akwat yang suka nonton film, cukup pendiam, namun kalo dah kenal dan enakan ma orang itu, bakalan cerewet, karena telah merasa nyaman, dia akan bercerita banyak mengenai kawan2nya yang lain.
sedangkan akhwat L ini sanguinis, suka bercerita juga saat bertausyiah, walaupun bagi sebagian orang agak aneh, suka melucu yang ujung-ujungnya dia sendiri terlihat aneh, tapi tujuannya katanya ingin membuat orang bahagia, mudah-mudahan saja.
L sangat sering menggangu F, F awalnya biasa-biasa saja, namun lama-kelamaan interaksi tersebut membuat F merasa senang, walaupun merasa capek juga di usik trus. L kadang tertawa-tawa di depan F, dimana F tak tau apa yang ditertawakan dari dirinya.
F selalu bertanya, kenapa kamu tertawa L?
L hanya selalu menjawab, kamu lucu F…,
tp F, tidak pernah puas, karena dia sendiri tak merasa sedang melucu..
L memang sering disebut aneh, F pun juga, ya mungkin mereka berdua memang aneh.
kebanyakan pertemuan mereka menghasilkan keributan di sekitarnya, karena saling beradu.
karena L, sering mengganggu, akhirnya F-pun semakin senang, bahkan sekarang F sudah mulai mengganggu L juga.
dan interaksi itu membuat F merindukan hal itu kala ia sendiri, F merasa “hatinya dicuri oleh L”,
orang2 yang sekitar pun selalu mengejek mereka, sampai2 ada yang memberikan julukan “the best couple”.
terkadang mereka bercanda terlalu serius, hingga kadang salah satu dari mereka agak jengkel..iya tapi itu cerita lama, mungkin sekarang meraka merasa itu sesutau yang jangan sampai terjadi lagi, tak baik untuk masa depan akhirat..^_^.

semoga F dan L bisa menjadi 2 orang yang saling mencintai karena Allah, kan ntar kalo Allah menghendaki, bisa dinaungi di padang Masyhar nanti, aamiin.

kisah F dan L ini mungkin akan berlanjut, nanti dituliskan lagi, bila dianggap perlu dan ada kesempatan.

# Mencoba melanjutkan dikit, ada hikmah yang mungkin kita bisa petik bersama. L bisa digambarkan seorang akhwat yang sangat militan, hari-harinya diisi dengan rapat ini rapat itu, ngurus ini ngurus itu, ketik notulensi syuro, dan lain-lain, seorang yang muslimah pendakwah pantang menyerah, tak kenal lelah, tak sudi tunduk kalah, sosok salehah, mujahidah perindu surga, aamiin. Ya, ini mungkin sesuai dengan visi hidupnya untuk menjadi manusia terbaik yaitu yang paling banyak manfaatnya, jadi dimana ada amanah disitu saatnya berjuang. Sedangkan F yang sibuk dengan buku2 barunya, sibuk membaca sirah2, cara mengajar qur’an, ikut kajian hadist ini itu, belajar menghafal qur’an dan hadist, dll. namun mungkin harus masih banyak belajar lagi, semoga Allah memudahkannya, Ya ini mungkin juga sesuai dengan salah satu prinsipnya, yaitu menjadi yang terbaik, yaitu yang mempelajari al-qur’an dan mengajarkannya, aamiin.

ada 1 kesamaan di antara mereka, yaitu sama-sama ingin menjadi yang terbaik, namun dengan jalannya masing2, dengan amalan unggulannya masing ya semoga cita-cita keduanya tercapai, semoga mereka berdua, dan begirtupun pembaca dipertemukan di surga-Nya, aamiin ya Allah.

wallahu ‘alam

Iklan