Category Archives: hari-hari

surat dari ocha dan mega yg loecoe


Bismillah

berikut suratnya :

Kosandylah, 1 Des’10

Assalamualaikum Fadylah….

Ini ocha… dan ini teman ocha, mega.. ini.. kisah kami bedue…. Mau cerita tak? Mau.mau.mau

Pada suatu masa hiduplah dua ekor katak, bernama ocha dan mega. Katak tersebut berangkat ke Padang tak bertuan untuk menjenguk seorang seekor kepiting (?) teman mereka yang bernama Dylah. Dylah sedang sakit : sakit hati karena cintanya ditolak kecoa rocker yang terkenal. Ocha dan mega melakukan perjalanan 3 hari – 3 malam utk menemui Dylah. Mereka terus melompat dan melompat, dari rawa ke rawa, dari bukit ke bukit, dari mall ke mall. Lalu mereka melihat ada diskon. Dan mereka memutuskan untuk membeli sayuran dan buah2an serta baju lebaran.

Yaah… begitulah kisah mereka.. Sekian.

Cepat sembuh dylah.. Harus!

Mengetahui

 

Mega yg loecoe→ini fitnah!mega itu alim dan kurang pergaulan

 

Tertanda

 

ocha yg loecoe→dan byk teman

Iklan

suara menghilang


Bismillahirrahmanirrahim

Seminggu ini, tenggorokan terasa sakit, ya seperti gejala flu biasa, maka minum banyak ada solusi yang klise dan efektif, namun entah apa yang terjadi, semakin hari semakin parah bahkan disertai batuk, eh, lama-lama berefek pada suara yang serak-serak hingga pagi hari ini suara hilang, hanya bisa berbicara tanpa suara, namun setelah di latih dan dilatih mulai keluar namun sangat terbatas.

apakah makna di balik dari semua ini?
mungkin ini adalah ujian sekaligus teguran dari Allah.
mungkin saja selama ini saya sadar atau tak sadar banyak mengeluarkan kata-kata yang sia-sia, membicarakan orang, terlalu banyak bercanda, berkata kasar dan lain-lain yang tidak diridhoi oleh Allah, mungkin saja saya sangat jarang berdzikir, beristighfar.

Saya sangat bersyukur diberikan sakit ini, walaupun agak sedikit sulit berkomunikasi dengan orang lain.
dimana hari banyak bertemu dengan teman2 seperjuangan lama, saling menanyakan kabar dan keadaan. semoga sakit ini menjadi penggugur dosa-dosa, aamiin, laba’sa thouhurun, insyaAllah.

setidaknya bisa merasakan perasaan saudari kita yang diberi kelebihan oleh Allah tidak bisa berbicara, kelebihan, karena dosa-dosa yang di lakukan oleh mulutnya lebih sedikit. subhanallah.

wallahu ‘alam


kisah jum’at pagi


Bismillah

Suatu hari di bulan Juni, kalau tidak salah ingat, tanggal 11 hari Jum’at. mudah-mudahan tidak salah, namun itu tidak begitu penting sih.  Kita mulai ceritanya, isnyaAllah saya akan mencoba menceritan seingat saya saja, mudah-mudahan teringat dengan baik, mohon maaf bila ada yang kelupaan..^_^

Pagi hari, saya di ajak oleh seorang saudari untuk sarapan di kantin dekat asrama kami. Kami menikmati sarapan nasi+sayur+tempe, yah makanan standar mahasiswa Bandung tipe menengah seperti kami ini. Alhamdulillah, segala puji bagi Allah atas karunianya pagi ini.

Kami pun sepertinya sibuk dengan makanan masing-masing sambil menyaksikan berita pagi itu dari televisi, lagi-lagi tentang kasus kriminal yang tak henti-hentinya membanjiri negeri.

Ya Allah tunjukkanlah kami jalan yang lurus, istiqamahkanlah kami di jalanMu dan berilah petunjuk dan penerang kepada saudara-saudari kami yang masih tertutup oleh selimut dunia yang begitu menggoda yang menutupi cahaya keimanan, aamiin ya Allah .

Namun bagi saya, saat menikmati makanan membuat saya selalu mengingat keluarga yang di seberang pulau sana, makan apa bapak, mama, dan kakak2 saya hari ini? aduh, jadi homesick nih..

Setelah makan, saya mengira kami langsung ke pulang ke asrama, eh, malah di ajakin ke pasar jum’at salman. Kami hanya berjalan-jalan, melihat-lihat para pedagang yang masih sibuk menggelar dan mengatur posisi dagangannya. masih lumayan pagi, jadi belum begitu rame, dan akhirnya kami sampai di depan pintu asrama tanpa membeli sesuatupun. Dasar saudariku ini memang aneh, tapi saya tidak begitu keberatan, ya hitung-hitung dah lama tidak lihat pasar jum’at lagi, walaupun sebenarnya saya tidak begitu suka ke pasar.

Apakah yang terjadi di depan pintu? mmmhhh, anak ini bikin ulah lagi, penyakit isengnya keluar, mengambil sendalku dan berusaha membuangnya, dan menghalangiku untuk masuk ke asrama. Lucu juga anak ini, kataku dalam hati. Saya mulai agak sedikit jengkel dan menanyakan dengan nada pura-pura agak bijak (ini kata dia), kenapa sih kamu melakukan ini? Dengan lugu dia menjawab : ISENG….

hhmm, kami cukup lama bergulat mengenai itu di depan pintu, sampai2 anak asrama yang di dalam meneriaki kami.

Ya semoga kisah ini dapat diambil kebaikannya, dan lebih menjalin ukhuwah, dan selanjutnya bisa mengurangi kesia-siaan, aamiin.

”Barangsiapa yang bersaudara dengan seseorang karena Allah, niscaya Allah akan mengangkatnya ke suatu derajat di surga yang tidak bisa diperolehnya dengan sesuatu dari amalnya.” (HR Muslim)

Sahabaat-sahabatku..road to Jannah yuk..

mari berjuang sahabat…..

wallahu’alam


skenario Allah memang luar biasa, subhanallah


bismillahirrahmanirrahim

ceritanya bermula, saat kemarin malam kira-kira jam segini, Hp-ku berbunyi, eh, ada sms, ternyata teman sekelasku  yenni nanyain kabar dan berujung mengajakku lari pagi besok. oh, bleh juga, tapi aku teringat besok jam 8 pagi aku ada agenda pekanan, dan ba’da subuh aku berencana untuk mencuci pakaian karen hari ahad adalah jadwalku menggunakan mesin cuci. Jadinya dengan berat aku menolak dan menyarankan hari untuk lari hari selasa, mengingat hari senin mau shaum insyaAllah.

Seperti hari-hari sebelumnya, bangun jam 4 kurang, membangunkan teman2 asrama lain dan mulai merasakan sejuknya air suci dan mensucikan yang karuniakan oleh Allah untuk menghadap-Nya disepertiga malam terakhir tersebut. Sungguh betapa senang dan leganya hati ini bisa berbincang-bincang mencurahkan isi hati ini kepada pencipta dan pemiliknya, satu-satunya tempat mengadu dan berharap. Alhamdulillah, aku masih bisa merasakan hal tersebut, suatu hal yang begitu kita nanti-nantikan sebelum kita tidur sambil membaca do’a sebelum tidur dengan khusyuk.

Melanjutkan shalat subuh di masjid dan tentunya sesuai rencana tadi malam, aku segera mencuci pakaian, dan disela-selanya aku tak lupa menyempatkan dzikir pagi dan melanjutkan hafalan kemarin.

Setelah itu online untuk cek email dan update status dengan mengutip dari Al-qur’an surat Ar-Ra’d : 28

“(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.”

wah, sekarang jam laptop sudah menunjukkan pukul 7.30. Saatnya untuk bersiap-siap ke suatu tempat dimana agenda pekanan tersebut dilaksanakan. pukul 8 kurang 7 menit, aku keluar dari pintu asrama. Eh, ketika sampai ditempat menunggu angkot yang menuju tempat tersebut, ternyata angkot tersebut tidak muncul-muncul. Ternyata hari ini Car Free Day, intinya sepanjang jalan tersebut kendaraan bermotor tidak boleh lewat, ini berlaku dari pukul 6 pagi hingga pukul 9-10 pagi.

Hal tersebut membuatku tidak berpikir panjang, dan dengan segera mengikuti jalur orang-orang yang sedang berjalan kaki, naik sepeda, dan lain-lain menuju tempat tujuanku. Tentunya dalam hati ini tidak begitu yakin dengan tubuh ini, apakah sanggup mengikuti apa diinginkan oleh otak ini. Saatnya ketiga komponen tersebut bekerja sama hingga sampai ke tempat tujuan.

Ayo semangat, jalannya lumayan juga, dan butuh kepercayaan diri yang tinggi ikut berjalan kaki ditengah orang-orang yang berkostum olahraga, sedangkan aku yang memakai pakaian rapi dan tentunya telah mandi pagi.

keringat mulai bercucuran, jauh juga ya, jarak yang harus ditempu. Di tengah perjalanan bahkan sempat merenung apa makna semua ini, eh teringat sms ajakan teman semalam, sepertinya Allah sengaja memberikan skenario ini, agar aku tidak lupa untuk berolahraga, ajakan teman telah kutolak, tapi tetap saja Allah punya rencana lain untuk menjaga kesehatan hambanya, Ya Allah,

Dan kepunyaan-Nyalah siapa saja yang ada di langit dan di bumi. Semuanya hanya kepada-Nya.(QS. Ar-Ruum : 30)

Alhamdulillah, dipersimpangan jalan, dimana itu batasan area dimana sudah ada angkot, bersamaan dengan itu, tubuh ini pun mulai tak tahan untuk berjalan lebih jauh lagi, semakin sakit dan sakit, ya ayo tetap semangat hingga mencapai angkot yang diinginkan. Alhamdulillah naik angkot dan tubuh tersebut terutama bagian paha dan kaki sepertinya hampir sampai pada limitnya, serasa mau pingsan rasanya, tapi Alhamdulillah hanya perasaan, dan tidak terjadi hingga aku tiba ditempat tujuan, walaupun rasa sakitnya masih ada, tapi setidaknya masih ada kekuatan untuk berjalan lagi.

Ya Allah sungguh sesuatu di rencana hamba, diluar kuasa hamba. pagi yang begitu cerah yang Engkau karuniakan untuk kota Bandung khususnya Jalan Dago saat pagi itu.

terima kasih ya Allah atas kesempatan yang Engkau berikan untuk setidaknya menyadarkan hamba-Mu ini untuk mengingat pentingnya berolahraga.

Dan begitu banyak hikmah yang hamba lihat dan hayati sepanjang jalan tersebut yang mungkin insyaAllah akan hamba tuliskan di lain kesempatan.

wallahu ‘alam

t


DP2Q II @cicanggel 2010


DP2Q II (28-31 Mei 2010)

DP2Q ada acara rutin mata’ yang dilaksanakan 2 kali tiap tahunnya. 2 tahun lalu saya mengikuti acara ini sebagai peserta, namun kali sebagai panitia. dimana tempat pelaksanaanya sama, yaitu di vila AaGym di cicanggel.

Ini adalah suatu acara yang sangat ditunggu-tunggu tiap semesternya. karena ini adalah yang kedua, bisa dikatakan itu adalah pembinaan terakhir untuk AM, pertemuan terakhir bersama teman sperjuangan di mata’ sebelum semua AM memilih akan beraktivitas dimana, mereka akan tersebar pada tiap plosok kampus untuk memperjuangkan al-qur’an untuk menyebarkan ilmu yang selama satu tahun telah dipelajari.

sungguh luar biasa, subhanallah.

walaupun, ada perasaan yang berbeda yang saya rasakan pada dauroh ini, dibandingkan dauroh sebelum-sebelumnya, namun tentunya banyak hikmah yang diperoleh, banyak manfaat yang dapat dipetik, mungkin bukan sekarang, mungkin setelah lulus nanti, atau bahkan ketika telah berumah tangga kalau Allah memberikan umur dan kesempatan. Hanya Allah yang mengetahui segala sesuatu dan tidak ada sesuatu yang terjadi tanpa sepengatahuan-Nya.

Pasaca dauroh ini, insyaAllah ada perubahan yang terjadi pada diri masing2, baik itu panitia maupun peserta, terutama dalam segi peningkatan kualitas ruhiyah. Ini adalah salah satu hal yang sangat saya rasakan pasca acara ini, tilawah semakin bersemangat, QL makin rajin, mudah-mudahan bisa istiqamah. Sesuai dengan muwashshofat dauroh yaitu mengahafal surat Al-Muzzammil :

يَا أَيُّهَا الْمُزَّمِّلُ : Hai orang yang berselimut (Muhammad),

قُمِ اللَّيْلَ إِلَّا قَلِيلاً : bangunlah (untuk sembahyang) di malam hari , kecuali sedikit (daripadanya),

نِصْفَهُ أَوِ انقُصْ مِنْهُ قَلِيلاً : (yaitu) seperduanya atau kurangilah dari seperdua itu sedikit.

أَوْ زِدْ عَلَيْهِ وَرَتِّلِ الْقُرْآنَ تَرْتِيلاً : atau lebih dari seperdua itu. Dan bacalah Al Qur’an itu dengan perlahan-lahan.

semoga kita semua bisa istiqamah melaksanakannya, aamii ya Allah

tetap semangat wahai para pejuang qur’an

untuk mewujudkan ITB Qur’ani

rasakan dan hayatilah perjuangan ini

“laa rahata lil mu’min illa fil jannah”

Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa termasuk dalam barisan para pejuang qur’an di MATA’ ITB ini, semoga saya tidak menyiakan-nyiakannya.

Jazaakumullah khair para saudara-saudariku seperjuangan di Mata’, bisa berkenalan dengan kalian suatu hal yang begitu berarti,

bisa beraktivitas dengan kalian suatu kenangan yang selalu akan dikenang,

berkumpul dan menjalin ukhuwah bersama kalian adalah sesuatu yang dirindukan terulang di surga nanti, aamiin ya Allah..

sebentar lagi kepengurusan mata’ XVI akan berakhir, saya merasa belum melakukan apa-apa, saya merasa belum berkontribusi secara maksimal seperti yang saya katakan saat wawancara seleksi mata’ oleh seorang teteh yang kasih sayangnya tak pernah kulupakan.

kepengurusan berakhir tentu tidak menandakan perjuangan ke-alqur’anan pun berakhir.

tetap semangat dikala yang lain menyerah, tetap kuat dikala yang letih, tetap tegar dikala yang bimbang, tetap yakin dikala yang lain bingung.

Ya Allah, saya sungguh sangat menyayangi saudara2 seperjuangan di mata’.

dari teman seperjuangan

wallahu ‘alam


kisah aneh


bismillahirrahmanirrahim

seorang akhwat anggaplah F, sekitar 4 bulan berkenalan dengan seorang akhwat anggaplah L.
F adalah seorang akwat yang suka nonton film, cukup pendiam, namun kalo dah kenal dan enakan ma orang itu, bakalan cerewet, karena telah merasa nyaman, dia akan bercerita banyak mengenai kawan2nya yang lain.
sedangkan akhwat L ini sanguinis, suka bercerita juga saat bertausyiah, walaupun bagi sebagian orang agak aneh, suka melucu yang ujung-ujungnya dia sendiri terlihat aneh, tapi tujuannya katanya ingin membuat orang bahagia, mudah-mudahan saja.
L sangat sering menggangu F, F awalnya biasa-biasa saja, namun lama-kelamaan interaksi tersebut membuat F merasa senang, walaupun merasa capek juga di usik trus. L kadang tertawa-tawa di depan F, dimana F tak tau apa yang ditertawakan dari dirinya.
F selalu bertanya, kenapa kamu tertawa L?
L hanya selalu menjawab, kamu lucu F…,
tp F, tidak pernah puas, karena dia sendiri tak merasa sedang melucu..
L memang sering disebut aneh, F pun juga, ya mungkin mereka berdua memang aneh.
kebanyakan pertemuan mereka menghasilkan keributan di sekitarnya, karena saling beradu.
karena L, sering mengganggu, akhirnya F-pun semakin senang, bahkan sekarang F sudah mulai mengganggu L juga.
dan interaksi itu membuat F merindukan hal itu kala ia sendiri, F merasa “hatinya dicuri oleh L”,
orang2 yang sekitar pun selalu mengejek mereka, sampai2 ada yang memberikan julukan “the best couple”.
terkadang mereka bercanda terlalu serius, hingga kadang salah satu dari mereka agak jengkel..iya tapi itu cerita lama, mungkin sekarang meraka merasa itu sesutau yang jangan sampai terjadi lagi, tak baik untuk masa depan akhirat..^_^.

semoga F dan L bisa menjadi 2 orang yang saling mencintai karena Allah, kan ntar kalo Allah menghendaki, bisa dinaungi di padang Masyhar nanti, aamiin.

kisah F dan L ini mungkin akan berlanjut, nanti dituliskan lagi, bila dianggap perlu dan ada kesempatan.

# Mencoba melanjutkan dikit, ada hikmah yang mungkin kita bisa petik bersama. L bisa digambarkan seorang akhwat yang sangat militan, hari-harinya diisi dengan rapat ini rapat itu, ngurus ini ngurus itu, ketik notulensi syuro, dan lain-lain, seorang yang muslimah pendakwah pantang menyerah, tak kenal lelah, tak sudi tunduk kalah, sosok salehah, mujahidah perindu surga, aamiin. Ya, ini mungkin sesuai dengan visi hidupnya untuk menjadi manusia terbaik yaitu yang paling banyak manfaatnya, jadi dimana ada amanah disitu saatnya berjuang. Sedangkan F yang sibuk dengan buku2 barunya, sibuk membaca sirah2, cara mengajar qur’an, ikut kajian hadist ini itu, belajar menghafal qur’an dan hadist, dll. namun mungkin harus masih banyak belajar lagi, semoga Allah memudahkannya, Ya ini mungkin juga sesuai dengan salah satu prinsipnya, yaitu menjadi yang terbaik, yaitu yang mempelajari al-qur’an dan mengajarkannya, aamiin.

ada 1 kesamaan di antara mereka, yaitu sama-sama ingin menjadi yang terbaik, namun dengan jalannya masing2, dengan amalan unggulannya masing ya semoga cita-cita keduanya tercapai, semoga mereka berdua, dan begirtupun pembaca dipertemukan di surga-Nya, aamiin ya Allah.

wallahu ‘alam


malam-senin-pagi bersama teman kamar


hari ahad, yang begitu cerah disiang hari..lagi ngenet di ruang tengah..tiba2 ada sms dari ex teman kamar yang paling kusanyangi…(tp dalam hati ini dia bukan ex) tapi akan terus menjadi teman kamar..hehe…

mm….namanya lolita marheni..aq sngt ingin memanggilnya kak loli…tp dimana bumi berpijak disitu langit dijunjung…jadinya aq memanggilnya teh loli..g pa2 lah..bukan masalah yg berarti..

oia, lupa, sms dia apa y?? mm..dia nanyain hari ini ada kajian ahad ust.hervi g? dan alhamdulillah ada…dengan penuh semgt smsnya ku balas dan tak lupa meminta buah tangan..hehehe…dia kan barusan pulang dari Bangka..heheh

hhmm…ah,,kangen banget euy…mengingat masa2 bersama teh loli di asrama..

setelah selasi kajian..beliau ngajakin nginap dikotsannya..padahal besok senin kul jam 7 dan g boleh telat…,dia juga kul jam 7 katanya..yaudah..dengan sedikit bujukan dan satu syarat dari…akhirnta aq mengiyakan..hehe…ya sudahlah..lagian aq juga agak bosan di asrama..hehe..entah mengapa..

setelah magrib, kami berangkat kekostannya diiringi dengan gerimis kecil, tak lupa kami mampir membeli roti dan mie di supermarket di belokan kostannya..eh..ternayata aq juga request dibeliin es krim..mm..enak, padahal lagi hujan loh..hehe..

tiba dikostan…mm..leganya…lapar euy..padahal tadi di asrama dah makan..tp cuman dikit sich..tp masih lapar..wah parah euy..eh, ditawarin coklat ma teh loli.

oia, masih ada es-krim, saat teh loli shalat isya, es-krimnya aq habisin deh..hehe..

wah kepalaku mulai pusing makan yang manis2 mulu..

eh, diajakin makan lgi…makan mie, gpa2 lah…keren ag ada nasi, jadinya makan dengan mie-nya bareng krupuk khs Bangka teh loli..hehe..tp enak koq…apa sich yg g enak saat lapar?? di malam yang dingin2 bersama teh loli yang baik hati, rajin menabung dan menyiram bunga, dan tidak sombong, hehe..walaupun kadang make me disappointed..hikz..tak apalah…

setelah makan..kita ngapain y??…rencananya sich mau nonton beautiful life, tp teh lolinya ngenet dulu..aq GJ deh..hikz..hikz..bosan…bosan…

teh loli, aq bosan…kata teh loli, filmnya di kopi dulu, trus kita nonton…ngopi filmnya lumayan lama banget, ya sudah aq ol dulu, sambil ganggu teh loli yang berusaha untuk tidur…hahaha..syg banget teh loli g suka teka-teki..trus aq mau ceritain sebuah kisah, tp takut teh loli ntar malah tertidur dgn pulas..hehe..nyambil sms dengan ling2..shbtku di kelas..ya udah kita jadi cerita ttg ling2 deh..hehe..

eh, ngopinya finish…hore..hore…akhirnya nonton..tp teh loli agak ngantuk katanya…tp dengan kejahilanku..aq sedikit memaksa agar teh loli mau nonton..hehe..maafkan aq teh..tapi itu salah satu hal yg paling suka saat bersama dengan teteh sekaligus hal yg membuatku kecewa…hehe..

eh..ternyata perkiraanku benar..kita nontonnya g sampai habis..teh loli katanya g terlalu suka filmnya..ya sudah…laptop dimatikan dan kami mulai berusaha untuk tidur..aq benar kecewa kita nontonya g kelar, tp aq harus mengerti kalo teh lolinya dah ngantuk..dan beliau terus mengingatkan kalo kita besok kuliah jam 7 pagi..

mm..tp entah mengapa aq negrasa malam itu begitu dingin..aq semalaman menggingil euy…alergi dinginku kambuh…tanganku mulai gatal2..dingin..dingin..teh, aq menggigil..

kami tidur bersama di atas kasur teh loli yang cukup kecil, namun kami berdua muat koq..di atas..eh, teh loli dah mulai tidur,..dan aq dah mulai gelisah kedinginan..dan itu membuat teh loli jadi g bisa tidur..teh maafkan aq…

jadinya teh loli tidur di karpet, disamping kasur tersebut…mm..aq sebenarnya g enak..

trus kami juga berbagi selimut awalnya…tp akhirnya aq yang menguasai selimut hangat teh loli..dan teh loli hanya memakai kain seprai tipis..eh..bahkan beliau memutuskan untuk memakai jaket…teh…teh…aq betul2 minta maaf…sebenarnya aq mau bilang langsung..tp aq malu..takut..dan…entahlah..dan lupa euy…hehe..

aq tetap kedinginan…sampai2 mau pulang…tp itu cuma perasaan sesaat…tp kata teh loli..dah malam dan bahaya…ya sich..aq juga tak begitu serius mau pulang ke asrama…hehe..cuma perasaan sesaat…karena tubuh ini terus menggigil..zzshszzh…dingin…

tak terasa aq terbangun dan teh loli sedang QL dan telah sahur untuk shaum besok senin…subhanallah..semangat teh loli…kami mendukungmu..hehe..

eh…setelah shalt subuh, teh loli tertidur..aq malah berusaha untuk tidur karena sakit kepalaku semalan muncul lagi…teh loli bangun mandi, dll jam 6, sedang aq baru mandi dan setrika j6.30..hehe…
akhirnya kami berangkat ke kampus jam 6.50an..aq lupa tepatnya berapa..itupun aq sarapan roti selai coklat kacangnya di angkot (karena g sempat, itupun dibuatin teh loli)…aduh teh..aq minta maaf ya..ngeropotin mulu…teh loli…g marah kan??hehe

dengan terburu2 berjlan kaki di dayang sumbi…eh..3 menit lagi j7.15..akhirnya aq berpisah dengan teh loli di belokan jurusan teh loli…dan alhamdulillah, aq masih bisa masuk..2 menit kemudian..pintu kelas dikunci oleh pak dosen…hm…leganya…

namun aq sama sekali belum nmenyampaikan permintaan maafku dan ucapan terima kasih ke teh loli…maksih teh loli…maaf…maf…maaf ya…banyak ngeropotin…hehe..aq sayaaaaaang banget ma teh loli…walaupun kata2 itu hanya bisa kutulis saja..aq malu ngungkapinnya..hehee..semoga rasa sygku itu karena Allah…aamiin…uhibbukifillah ya teh loli…

dan aq pun masih menunggu malam2 berikutnya..kita kan belum minum pop ice dan makan mpe2..hehe..

wassalam